Thursday, July 27, 2006

HAWIBU

HAWIBU-peranan perempuan di dunia. jika diijinkan oleh Allah tentunya.
seorang perempuan akan jadi Hamba Allah, Anak,Wanita,Istri,dan Ibu.


- Hamba Allah -

hmm....kayanya klo yg satu ni sy ga akan pernah merasa cukup baik deh.yah tp kita mang seharusnya ga boleh merasa cukup kan.


- Anak -

udah belom ya sy menjadi anak yg soleh? anak yg berbakti pada kedua orang tua? kalo di flash back neh ya dari kecil sy ga pernah disuruh bapak ato ibu belajar.
knp? soalnya dulu bgt pas masih kecil ibu pernah bilang gini "udah km mah ga usah beres2 rumah ato bantu2 ibu di rumah.ibu mah seneng kok asal km bs jd org pinter ga kaya ibu ma bapak.tar pas km dah gede jg, ga usah kasih apa2 ke ibu ma bapak jg gapapa kok.yg penting km bisa buat bapak ma ibu bangga".
hiks....kebayang donk dl wkt kecil pas ibu bilang gt gmn perasaan sy saat itu. alhasil sejak saat itu sy slalu blajar dgn kesadaran sndr.ga pernah disuruh2 lg.
knp? karena klo sy blm bisa menghasilkan uang sndr, sy cm bisa memberikan kebanggaan ke bapak ibu.yah, sampe skrg seh hasilnya ga gt mengecewakan.
tau kan klo bapak2 dan ibu2 lg pada kumpul pasti ada yg tanya "anaknya dmn skrg ato gmn sekolahnya ato rangking brp" gt2 lah.yah seengganya sy ga membuat bapak ibu saya malu menceritakan keadaan saya sebenarnya.
trus kalo misalnya saya dapet rangking di sekolah pasti seneng.tp senengnya dobel.satu seneng buat diri saya sndr. satu lg seneng karena tlah membuat kedua orangtua saya senang.dan senang yg kedua itu yg rasanya berlipat2 ganda daripada yg pertama.

buat bapak sama ibu tersayang, maaf ya nti cuma bisa kasih segini...


- WANITA -

sy dah jadi seorang wanita blm ya? kalo yg ini seh ga bisa dipastiin.soalnya apa seh parameter perempuan jd wanita?
tp kalo misalnya tar sy jadi seorang wanita, saya pengen kaya ce yg diceritain di lagunya katon apa kla project ya? yg judulnya 'sudi turun ke bumi'. kayanya tuh ce cantik ruar biasa.
hmm...kalo ga,pengen jd wanita yg klo dia duduk ato berdiri itu sama dihormatinnya.
trus org2 klo ngeliat dia itu bawaannya jd dihormatin bukan dilecehin.seorang wanita yg auranya terpancar keluar (haha...yg ni berlebihan yah?!). seorang wanita yg untouchable.seorang wanita baik2 :D


- ISTRI -

yang satu ni seh dah kepengen tp blm ada yg melamar utk jd suami jd ya ga bisalah ya.kelak jika saya diijinkan menjadi istri, sy mau menjadi istri utk 1 org lelaki aja.seorang istri yg mengabdikan diri sepenuhnya kepada suami. seorang istri yg selalu menemani suaminya, seorang istri yg menjadi sahabat bagi suaminya.


- IBU -

saya pernah baca di suatu majalah kisah seorang anak yg akan dilahirkan.sebelumnya mohon maaf klo ada kata2 yg ga tepat, soalnya aga lupa.cm inget intinya aja.
ceritanya gini,ketika seorang anak akan dilahirkan, anak itu menolak lahir ke bumi. dia lalu 'protes' ke Allah.
si calon anak itu bilang "knp sy hrs turun ke bumi?tar di bumi siapa yg akan mengajarkan saya ttg kebaikan dan keburukan?"
Allh berkata "di bumi akan ada seorang bidadari yg akan mengajarimu segalanya"
si calon anak bertanya lagi "siapakah dia?"
Allah berkata "Ibumu"
pas abis baca itu sy langsung mikir "ternyata tugas ibu berat bgt ya.tanggung jawabnya besar pula".gmn ga coba? ALLAH aja mempercayai seorang ibu utk mendidik hamba-Nya.sy lsg down.cerita itu membuat sy kepikiran terus sampe skrg.sy jd mikir lagi utk jadi ibu yg baik tentu kita hrs baik jg kan?apakah sy skrg dah cukup baik?
yah, kalo dipikir2 lg. sikap yg saya ambil dan hal2 yg sy pelajari dr kecil sampe skrg itu bukan cm utk sy pribadi.tp jg utk anak2 sy kelak.sy pengen anak sy kelak jauh lebih baik dr saya dalam segala hal terutama imannya.makanya sy harus mendidiknya dgn baik kan.mendidik dgn baik itu lbh bgs kalo pake contoh. lha gmn sy bisa ngelarang anak sy melakukan A klo ternyata dulunya sy nglakuin A.tar anaknya bilang gini "ah, dulu ibu jg gt.masa skrg saya ga boleh seh.ga adil"
sy ga mau tar anak sy sampe bilang gt ke saya.



moga2 smua perempuan di dunia ini bisa jadi Hamba ALLAH, Anak, Wanita, Istri, dan Ibu yg baik supaya dunia ini menjadi lebih baik.well, ga salah kan klo orang2 dunia ni dikendalikan oleh perempuan?! ato itu terlalu berlebihan?

2 comments:

Anonymous said...

Looks nice! Awesome content. Good job guys.
»

Anonymous said...

Very pretty site! Keep working. thnx!
»